Pria Lebih Perhatian ke Mobil Ketimbang Kesehatannya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 17 Juli 2011 08:57 WIB
acecars.net

TEMPO Interaktif, California - Mobil, bagi para pria bukanlah sekadar tunggangan sehari-hari. Kendaraan roda empat bagi mereka ternyata juga menjadi sebuah simbol prestise, sarana penyalur hobi, bahkan sebuah investasi.

Walhasil, tak mengherankan bila tak sedikit kaum Adam itu yang tergila-gila dengan mobil idaman mereka. Banyak di antaranya berpendapat merawat mobil lebih mudah ketimbang merawat kesehatan diri mereka sendiri.

Setidaknya, itulah fakta hasil penelitian yang digelar Men's Health Network dengan produsen obat Abbott Laboratories. "Hampir 70 persen pria Amerika mengatakan mereka merasa lebih mudah merawat mobil mereka daripada kesehatan pribadi," demikian bunyi pernyataan tim peneliti beberapa waktu lalu seperti dilansir Reuters dan parentcentral.ca, Sabtu, 16 Juli 2011.

Penelitian yang melibatkan 501 responden pria itu juga menunjukkan, 40 persen pria mengaku lebih mungkin menangani masalah di mobil daripada kesehatan mereka. Tak hanya itu, penelitian tersebut juga mengungkap bahwa 28 persen dari pasangan pria itu menyebut pasangan mereka tidak memeriksakan kesehatannya secara teratur ke dokter.

"Bagi kebanyakan pria, mengutak-atik mobil memang lebih mudah ketimbang memeriksakan kesehatan mereka (ke dokter)," ujar Terry Labonte, pembalap kawakan National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR).

Jadi? Harap maklum bila para lelaki itu lebih suka asyik masyuk dengan mobil mereka ketimbang mengingat-ingat penyakit apa yang pernah dideritanya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi