Toyota Tampilkan FT-86, A-BAT, dan 1/X  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Juli 2011 01:03 WIB
Masahiro Nonami Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (kiri), Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (tengah), dan Kaoro Hosokawa Chief Engineer IMV Toyota Motor Corporation. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Produk kebanggaan masa lalu, produk yang digunakan masa kini, dan produk konsep masa depan akan menyemarakkan booth Toyota pada gelaran The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 di JIExpo Kemayoran, 22-31 Juli mendatang.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan IIMS tahun ini menjadi makin spesial karena bertepatan dengan perayaan 40 tahun keberadaan Toyota di Indonesia. Tema Journey to Innovation pada IIMS 2011 merupakan rangkaian dari tema 40 tahun Toyota di Indonesia yaitu Endless Journey of Seeding the Goodness Toyota.

Tema ini ditampilkan lewat booth Toyota yang dinamis dengan menempatkan rancangan seperti gelombang angin dan menggunakan simbol bunga dandelion yang menggambarkan tujuan perusahaan serta lineup Toyota dipajang dengan latar belakang putik bunga ini.

"Sebagai lambang setiap lineup Toyota dikembangkan untuk meningkatkan nilai tambah bagi kehidupan orang banyak di segalan tantangan di setiap jaman," kata Johnny Darmawan pada acara jumpa pers di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.

Direktur Marketing PT TAM Joko Trisanyoto mengatakan, booth Toyota di Hall D JIExpo akan dominasi warna putih dan biru dengan luas 2077 m2. Booth ini lebih luas dari tahun lalu yang mengambil lahan 1.600 m2. Unit yang ditampilkan sebanyak 29 unit atau 10 unit lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Cerita masa lalu akan ditampilkan Toyota lewat legenda seperti Kijang generasi pertama yang lebih dikenal sebagai Kijang Kotak atau Kijang Buaya serta Toyota Corolla AE-86.

Selanjutkan produk masa kini seperti Yaris, Camry, Corolla Altis, Vios, Prius, Rush, Avanza, Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux akan hadir. Selain itu juga tampil kendaraan konsep masa depan seperti Toyota FT-86 dan dua kendaraan hibrida yaitu SUV A-BAT dan 1/X yang merupakan kelanjutan Toyota Prius. Jika sebelumnya Toyota menampilkan i-unit dan i-real kali Toyota tampil dengan personal mobility lewat whee.

Selain menampilkan mobil penumpang dan konsep, untuk pertama kalinya di IIMS, Toyota juga akan menampilkan kendaraan komersial. Toyota Dyna menjadi andalan Toyota di segmen ini akan tampil di area outdoor dengan luas 462 m2.

"Kehadiran kendaraan komersial Toyota IIMS 2011 menjadi bukti komersial komitmen keseriusan kami melayani seluruh segmen industri otomotif Indonesia," kata Joko Trisanyoto.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi