Besok, IIMS 2011 Dibuka dengan Target Transaksi Rp 2,7 Triliun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Juli 2011 12:05 WIB
booth Toyota di IIMS 2010 (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Perhelatan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Jumat, 22 Juli besok resmi dibuka dan berlangsung hingga 31 Juli. Pameran yang diikuti oleh 32 merek itu mematok target transaksi Rp 2,7 trilun dan jumlah pengunjung 300 ribu orang.

“Target tersebut seiring dengan bertumbuhnya penjualan mobil dan prospek penjualan kendaraan di Tanah Air,” tutur Diah Putri, Public Relation Manager PT Dyandra Promosindo, selaku panitia penyelenggara IIMS 2011 saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 21 Juli 2011.

Menurut Diah, pada gelaran tahun ini sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Tanah Air juga menambah jumlah merek mobil yang mereka sertakan di pameran. Bayerische Motoren Werke (BMW) misalnya, selain memboyong mobil BMW juga membawa merek di bawah payung BMW, yaitu MINI.

Begitu pun dengan PT Nissan Motor Company yang sebelumnya hanya membawa mobil dengan label Nissan kini membawa serta Infiniti. Merek terakhir itu merupakan mobil besutan divisi mobil mewah Nissan.

Hal serupa juga dilakukan oleh PT Mercedes Benz Indonesia. APMMercedes itu kini memamerkan tiga merek yang diproduksi oleh Mercedes maupun perusahaan di bawah payung Mercedes. Tiga merek itu adalah Mercedes Benz, MAN, serta Smart. “Bahkan beberapa APM yang pada tahun lalu atau tahun sebelumnya absen, tahun ini ikut berpartisipasi,” ujar Diah.

PT Astra International Peugeot misalnya. APM mobil asal Prancis itu bahkan memboyong satu varian paling gres di jajaran mobil Peugeot, yaitu coupe Peugeot RCZ.  “Merek lainnya yang juga bakal ikut adalah Dodge, Chrysler, serta Jeep. Tentu ini membuat satu kejutan tersendiri,” tambah Diah.

Ketua penyelenggara pameran ini, Johnny Darmawan, mengatakan selain diikuti 32 merek, pameran ini juga menampilkan 227 perusahaan dari industri pendukung otomotif . Mereka adalah perusahaan suku cadang dan aksesoris otomotif.

Hajatan yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat itu mengusung tema Sustainable Green Technology. Rencananya, pembukaan acara diresmikan oleh Wakil Presiden, Boediono.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi