Alexandra Belajar Mobil Baru di Formula Pilota Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Juli 2011 18:15 WIB
Alexandra Asmasoebrata. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pembalap Alexandra Asmasoebrata akan kembali berlaga dalam Kejuaraan Formula Pilota Cina Seri II, putaran 3 dan 4. Balapan digelar mulai hari ini hingga 24 Juli depan di Shanghai International Circuit, Shanghai, Cina. Di ajang ini Alexandra menargetkan masuk lima besar.

Ini adalah kali kedua bagi Andra--sapaan akrab Alexandra--mengikuti kejuaraan tersebut. Andra berharap bisa tampil lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Pada seri I Formula Pilota Cina yang dihelat pada 1- 3 Juli lalu, Andra hanya berhasil finis di urutan ke-12. Penyebabnya, ia belum menguasai mobil Formula Pilota yang menjadi tunggangannya. Pada seri perdana Formula Pilota Cina itu, dianggap sebagai perkenalan Andra dengan Formula Pilota Cina yang merupakan buatan Fiat/Ferrari bertubuh carbon fibre, didukung FPT Racing 1.4 Fire Turbo engine dengan kecepatan 180 tenaga kuda.

“Saya masih harus banyak belajar lagi dengan kendaraan ini. Karakter mobilnya berbeda sekali,” kata Andra. “Di ajang ini mudah-mudahan saya bisa lebih improvisasi lagi dibandingkan pada seri sebelumnya.”

Berbeda dengan kejuaraan lain yang diikutinya, yakni Asian Formula Renault, Brand Ambassador for Youth Telkomsel itu telah meraih 9 piala, sejak seri I hingga III. Dengan begitu, Andra telah memimpin puncak klasemen sementara Asian Formula Renault 2011 (Kategori Asia) dengan total poin 131 dan posisi kedua Asian Formula Renault 2011 (Overall Category) dengan total poin 110.

Ayah Andra, Alex Asmasoebrata, mengatakan latihan Andra untuk ajang balapan Formula Pilota Seri II ini sangat mepet waktunya. Andra hanya bisa dua kali latihan. Tim mekanik Andra di kendaraannya barunya ini ternyata juga belum menguasai. “Andra semalam kondisi fisiknya juga kurang fit, tapi dia memaksa ikut balapan ini. Luar biasa semangatnya untuk Merah Putih,” ujar Alex.

BASUKI RAHMAT

#Balap Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi