Mazda Siap Gerus Pasar MPV Premium Lewat Mazda8
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 Juli 2011 01:02 WIB
Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Yoshiya Horigome (kanan) dan Manager Marketing PT MMI Astrid Ariani Wijana saat peluncuran Mazda8 di Indonesia International Motor Show 2011, Jumat, 22 Juli 2011. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) Premium kini punya pesaing baru. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meramaikan segmen ini dengan melansir Mazda8 di gelar The 19th Indonesia International Motor Show 2011 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Yoshiya Horigome mengatakan cukup optimis dengan peluang Mazda8. Pasalnya, di segmen ini beberapa pemain seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, VW Caravelle, Mercedes-Benz Viano, maupun Hyundai H1 

"Selain kenyamanan dan kelengkapan fitur, Mazda8 juga menawarkan harga yang menarik," kata Horigome.

Mazda8 yang dibanderol seharga Rp 498 juta ini merupakan MPV terpanjang di Indonesia dengan jarak antar roda mencapai 2.950 mm. Walhasil, kabin penumpang sangat luas. Kursi kedua di bagian tengah bisa digeser menyamping hingga maksimum 410 sehingga memberikan ruang kaki yang nyaman.

Mobil yang bisa menampung 7 penumpang ini dilengkapi dengan pintu geser di kiri dan kanan seperti yang digunakan pada Mazda5. Jarak antar rodanya yang panjang memungkinkan pintu bisa terbuka sampai 785 mm. Adapun di dapur mesin, Mazda8 menggunakan mesin yang sama dengan CX-7 yaitu MZR 2.3 Direct Injection Spark Ignition (DISI) berkapasitas 2.261 cc.

Selain Mazda8, PT MMI juga mengenalkan dua andalan mereka yang lain yaitu roadster dua seater MX5 dan hatchback Mazda2 limited edition.

MX-5 yang dibekali mesin MZR 2,0L 16 valve empat silinder merupakan andalan Mazda selain sedan sport RX-8. Mobil ini merupakan Best Selling Two-Seater Sport Car dari Guiness Book of World Records.

"Roadster ini tidak punya lawan yang sebanding dikelasnya," kata Horigome mengenai mobil yang dilabeli harga Rp 590 juta tersebut.

Sedangkan untuk Mazda2, MMI menawarkan versi limited edition yang hanya berjumlah 17 unit dan tersedia selama IIMS. Mazda2 limited edition dijual dengan harga Rp 230 juta. "Harga ini lebih tinggi sekitar Rp 19 juta dibandingkan varian Mazda2 tertinggi yaitu tipe R A/T," kata Astrid Ariani Wijana Marketing Manager PT MMI.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi