Ini Dia, Wajah Asli Generasi Terbaru Honda CR-V
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 Juli 2011 22:10 WIB
2012 Honda CR-V Concept

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah menginformasikan secara terbatas melalui microsite, Honda Motor Company (Honda), akhirnya merilis secara resmi foto Sport Utility Vehicle (SUV) All New Honda Honda CR-V. Meski gambar yang ditampilkan oleh Honda itu merupakan versi mobil konsep, namun versi produksinya disebut tak bakal berbeda jauh.

"Generasi terbaru CR-V akan terlihat sangat mirip dengan gambar yang Anda lihat saat ini," ungkap sumber di pabrikan itu seperti dilansir thetorquereport.com dan egmcartech.com, Senin, 25 Juli 2011.

Secara umum tampilan bagian depan lumayan banyak berubah dibanding CR-V generasi yang ada saat ini. Namun, bagian depan -- yang saat ini banyak menuai kritik -- mirip dengan model besutan Volvo, yaitu SUV Volvo XC60.

Kritikan itu mendapatkan tanggapan dari Honda. "Dengan desain baru baik pada eksterior, interior, maupun fitur pelengkapnya, CR-V 2012 akan menetapkan standar baru dikelasnya," bunyi pernyataan Honda.

Artinya, kehadiran CR-V anyar itu diharapkan akan menjadi pionir dikelasnya terutama dalam hal desain dan fitur yang diusung. Honda sengaja menetapkan gaya desain baru di berbagai sudut atau bagian pada mobil tersebut.

Perubahan lain yang cukup kentara di generasi terbaru SUV Honda itu adalah formasi tempat duduk yang kini terdiri dari tiga baris. Formasi itu disebut-sebut, sengaja dicciptakan karena mobil ini diposisikan sebagai pesaing SUV Toyota RAV4.

Adapun mesin yang diusung, hanya ditawarkan satu varian yaitu 2.400 cc empat silinder. Mesin itu diperkirakan menghasilkan tenaga hingga 180 daya kuda dan torsi 161 lb –ft.

Rencananya, mobil tersebut mulai diperkenalkan akhir tahun ini.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi