BMW Tawarkan MINI 'Customized' di IIMS 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 26 Juli 2011 12:49 WIB
MINI Cooper S di Indonesia International Motor Show 2011. (Dok. MINI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sejak Juni lalu, PT BMW Indonesia melalui Nusantara Group secara resmi memasarkan mobil mewah berukuran mungil, MINI. Bahkan, mobil besutan pabrikan asal Inggris--MINI--yang kini berada di bawah payung Bayerische Motoren Werke (BMW) itu, saat ini dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Selain ditawarkan sesuai dengan kondisi standar yang ada dari pabrikan, di gelaran yang berlangsung 22-31 Juli itu, mobil tersebut juga ditawarkan sesuai dengan keinginan konsumen. Artinya, calon pembeli bisa mendapatkan mobil idamannya itu dengan tambahan fitur khusus yang mereka inginkan.

"Kami akan menyediakannya dengan tambahan biaya tertentu sesuai dengan jumlah fitur tambahan yang mereka minta," tutur Helena Abidin, Direktur Komunikasi Perusahaan PT BMW Indonesia, saat dihubungi di Jakarta, Selasa, 26 Juli 2011.

Agen Pemegang Merek (APM) BMW di Indonesia itu juga sekaligus membuka pemesanan di IIMS. Pengiriman mobil ke pembeli mulai dilakukan akhir tahun ini.

Hanya, Helena masih enggan untuk menyebut jumlah pesanan yang dibukukan oleh merek itu. "Untuk jumlah pesanan akan kami umumkan nanti pada saat hari terakhir pameran ini (IIMS)," ujarnya.

Di gelaran ini, PT BMW Indonesia memboyong tiga varian MINI. Ketiganya adalah MINI Cooper S yang dibanderol Rp 539 juta, MINI Cooper S Cabrio dihargai Rp 599 juta, dan MINI John Cooper Work berbanderol Rp 679 juta.

Sebelumnya, Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur APM, mengatakan bahwa sebelum dibawa ke ajang IIMS, ketiga mobil tersebut sudah dipesan sebanyak 20 unit. Dia menyebut, di antara ketiganya, MINI Cooper S merupakan varian yang paling banyak diminati.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi