Drift War Betot Perhatian Pengunjung IIMS 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Juli 2011 16:11 WIB
Drift War IIMS 211 (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Seperti gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, pada pelaksanaan IIMS 2011 kali ini, aksi adu keterampilan mengemudi dengan teknik-teknik sulit atau drift masih menjadi magnet bagi pengunjung.

Penonton yang berjubel di pelataran parkir Hall D Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, seolah tak hirau dengan terik sinar matahari yang menyengat siapa saja di area itu.

"Maklum, Drift War kali ini menampilkan kurang lebih 40 drifter terkemuka di Tanah Air," tutur Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo, di Jakarta, Jumat, 29 Juli 2011.

Bahkan, beberapa drifter terkenal hadir di antara para drifter tersebut. Mereka adalah E. Adwity Amandio, M. Hermawan, dan Alinka Hardianti dari tim Achilles Drift Team, serta Dean Zean dan Rio Saputro dari GT Radial Drift Team.

Sorak-sorai dan tepuk tangan terus bersahutan dari arah penonton kala para drifter melakukan aksi yang memacu adrenalin. Maklum, drifting merupakan keahlian mengendarai mobil dengan menggunakan teknik tertentu sehingga menghasilkan manuver-manuver sulit.

"Meski baru tiga tahun lalu, olahraga ini mulai marak di Tanah Air. Namun, perkembangannya cukup pesat sehingga tidak aneh menjadi acara menarik di IIMS ini," ujar Reynold, salah seorang pengunjung dari Bandung yang mengaku menggemari olahraga itu.

Rifat Sungkar, pembalap nasional yang juga beraksi pada Drift War IIMS 2011 kali ini, menyebut Drift War bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi pameran bertaraf internasional ini.

Beberapa aksi seru dan menegangkan yang terdapat di Drift Show cukup memantik minat pengunjung. Aksi itu antara lain smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-turn, U-turn, zigzag, dan tandem drift maneuver.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi