Inilah Tiga Mobil Terfavorit di IIMS 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 31 Juli 2011 01:01 WIB
Pegunjung melihat varian Nissan Juke di Indonesia International Motor Show 2011 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/7). Sebanyak 32 APM dan 220 industri aksesori dan pendukung ambil bagian di acara ini dengan menampilkan teknologi terdepannya. TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-19 yang berlangsung 22 - 31 Juli, Sabtu, 30 Juli resmi ditutup. Meski pelaksanaan pameran tetap berlangsung hari ini, Ahad, 31 Juli. Seperti tahun sebelumnya, pada hajatan kali ini, panitia penyelenggara mengumumkan tiga mobil terfavorit pilihan pengunjung.

"Pemilihan ini sama sekali tidak melibatkan panitia atau juri, sehingga tidak sedikitpun ada conflict of interest. Pemilihan dilakukan dengan metode jajak pendapat," tutur Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2011, saat ditemui di arena IIMS 2011, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, sabtu, 30 Juli 2011.

Jajak pendapat tersebut melibatkan 1.500 orang pengunjung. Mereka diminta untuk memberikan pendapat tentang mobil yang dipajang di gelaran itu dan yang paling mereka sukai.

Hasilnya, tiga mobil terpilih sebagai mobil terfavorit. Mereka adalah crossover Nissan Juke, Toyota Fortuner versi facelift, serta hatchback Honda Jazz.

"Tentu kami sangat bahagia dengan kabar tersebut. Itu menunjukkan kualitas Nissan Juke mendapatkan pengakuan dari masyarakat," tutur Teddy Irawan, Deputi Direktur Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia, saat dihubungi.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh perwakilan PT Toyota Astra Motor (PT TAM). "Tentu, penghargaan itu membanggakan. Hal itu, tentu melecut kami untuk terus menghadirkan produk terbaik," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT TAM saat ditemui di arena IIMS.

Berikut hasil selengkapnya perolehan suara ketiga model itu dalam jajak pendapat tersebut :

No. Model Perolehan suara (%)

1. Nissan Juke 26,602. Toyota Fortuner 16,343. Honda Jazz 10,36

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi