All New Kia Picanto Laris Manis di IIMS 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 31 Juli 2011 20:29 WIB
KIA All New Picanto (Dok. KIA)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Meski baru diluncurkan pada 4 Juli lalu, namun city car All New Kia Picanto mampu membuktikan diri sebagai mobil yang memiliki daya pikat luar biasa bagi konsumen di tanah air. Selama sembilan hari (dari 22 - 30 Juli 2011) di perhelatan Indonesia International Motors Show (IIMS) 2011, mobil ini membukukan penjualan 204 unit.

"Jumlah itu lebih dari tiga perempat total penjualan di IIMS hingga hari Sabtu (30 juli) kemarin yang sebanyak 262 unit," tutur Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia (KMI) saat dihubungi di Jakarta, Ahad, 31 Juli 2011.

Menurut Hartanto, pihaknya tidak memberikan iming-iming yang berlebihan dalam mengkomunikasikan generasi teranyar Kia Picanto itu. Namun, calon pembeli yang datang ke booth Kia justeru telah mengetahui profil dan keunggulan yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Selain memiliki desain yang apik, fitur terkini, performa mesin mumpuni, konsumsi bahan bakar yang cukup irit juga menjadi daya tarik bagi konsumen. Hartanto menyebut, hasil uji jalan, konsumsi bahan bakar mobil itu mencapai satu liter untuk jarak 20 kilometer atau lebih.

Iritnya konsumsi bahan bakar tersebut berkat penggunaan sejumlah teknologi terkini. Teknologi, itu antara lain start - stop, electronic power steering, ban dengan tingkat rolling resistance yang tinggi, serta desain yang aerodinamis dengan koefisien drag yang rendah.

All New Kia Picanto itu mengusung mesin menggendong mesin 1.200 cc yang bertenaga 87 PS pada 6000 rpm, dengan torsi 120 Newton meter (Nm) pada 4.000 rpm. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu bertransmisi manual lima tingkat kecepatan dan bertransmisi otomatis empat tingkat kecepatan.

Masing-masing dibanderol Rp 125 dan 139 juta. Harga tersebut on the road untuk wilayah Jakarta. Di IIMS varian yang banyak diminati konsumen adalah varian bertransmisi manual yaitu 112 unit. Adapun varian transmisi otomatis membukukan penjualan 92 unit.

Selain All New Kia Picanto, produk Kia yang terjual di IIMS 2011 adalah, Sport Utility Vehicle (SUV) All New Kia Sportage yang sebanyak 58 unit, Jumlah itu terdiri dari varian transmisi otomatis 62 unit dan varian transmisi manual 6 unit.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi