Jazz, Civic, dan Freed Trio Terlaris Honda di IIMS 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Agustus 2011 00:21 WIB
Pengunjung di booth PT Honda Prospect Motor pada ajang Indonesia International Motor Show 2011 (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tiga varian besutan Honda, yaitu Honda Jazz, Civic, dan Honda Freed menjadi trio model Honda terlaris di gelaran Indonesia International Motor Show 2011 yang berlangsung 22 - 31 Juli. Ketiganya menyumbang 80 persen dari total penjualan Honda di hajatan itu.

"Mohon maaf, angka total penjualan hingga hari terakhir peyelenggaraan (Ahad, 31 Juli) masih belum direkap. Jadi belum bisa kami sampaikan," tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) saat dihubungi di Jakarta, Ahad, 31 Juli 2011.

Jonfis hanya memberikan data hingga hari kesembilan penyelenggaraan IIMS atau Sabtu, 30 Juli. "Jadi, hingga siang tadi penjualan mencapai 1.315 unit. Dan 80 persennya adalah tiga model tadi," papar dia.

Kendati demikian, Jonfis mengaku optimis penjualan di gelaran tahunan itu meningkat 20 persen ketimbang tahun lalu yang sebesar 1.618 unit. Hal itu dikarenakan dua hal yang mampu mendongkrak penjualan.

Keduanya adalah, penawaran cicilan Rp 2,5 juta per bulan dengan masa kredit tiga tahun, setelah pembeli melunasi uang muka 20 persen dari harga mobil. Hal lainnya adalah, waktu. Saat ini, kata dia, merupakan saat menjelang lebaran yang biasanya kerap digunakan oleh orang untuk berburu mobil guna mudik lebaran.

Sementara, di gelaran IIMS tersebut Honda memberikan kemudahan bagi mereka, yaitu selain uang cicilan yang ringan, mobil yang ditawarkan juga lengkap di satu tempat. Walhasil, bagi mereka yang berburu mobil lebaran tidak perlu repot-repot keliling dealer Honda.

Pada sisi lain, jumlah pengunjung ke booth Honda, pada akhir penyelenggaraan mengalami peningkatan yang besar. Dari pengamatan Tempo, bila pada hari sebelumnya satu model hanya dikelilingi puluhan atau belasan pengunjung, sejak pukul 14.00 WIB jumlah itu hampir dua kali lipat.

"Beberapa teman staf marketing yang closing hari ini juga cukup banyak," ujar seorang staf pemasaran saat ditemui.

Pada gelaran IIMS kali ini PT HPM menyuguhkan beberapa ,odel, yaitu Honda Accord, Civic, City, Freed, Jazz, Honda CRV, hingga Honda Odyssey. Model itu diluar mobil konsep.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi