Baut Bermasalah, Nissan Tarik Puluhan Ribu Sedan Altima
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Agustus 2011 21:36 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Washington - Nissan Motor Company (Nissan), Ahad, 21 Juli 2011, mengumumkan akan menarik sekitar 20 ribu sedan Nissan Altima model 2011 dan 2012 atau mobil yang diproduksi 2010 dan 2011. Pasalnya, baut pada sistem suspensi roda depan sedan itu bermasalah.

Pengumuman yang dirilis Nissan di situs resmi Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebutkan, akibat ketidaktepatan pemasangan baut tersebut, menjadikan baut longgar.

"Selain menimbulkan suara berderak juga menjadikan suspensi bergetar, akibatnya pengemudi sulit mengendalikan mobil," bunyi pengumuman itu seperti dilansir detroitnews.com, Senin, 1 Agustus 2011.

Masalah tersebut mulai teridentifikasi kala ada pemeriksaan suspensi sedan itu yang terus menerus menimbulkan bunyi pada 16 Juni lalu. Nissan telah memberitahukan rencana penarikan kepada dealer pada 18 Juli lalu, dan mulai melakukan penarikan pada Senin, 1 Agustus 2011.

Bahkan, dealer menyatakan tidak akan memasarkan mobil baru yang ditengarai mengalami masalah pada baut tersebut sebelum memperbaikinya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi