Inilah Coupe Hyundai Paling Eksklusif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Agustus 2011 08:01 WIB
egmcartech.com

TEMPO Interaktif, Russelsheim - Produsen mobil asal Korea, Hyundai Motor, melalui Hyundai di Jerman, telah mengumumkan kehadiran sebuah varian coupe Hyundai Genesis GT versi sangat terbatas. Jumlahnya hanya 50 unit.

“Inspirasi pengembangan coupe Genesis GT itu muncul dari kegiatan Schuhmann Motor Sport Team,” bunyi pernyataan Hyundai Jerman seperti dilansir caradvice.com, Ahad, 7 Agustus 2011.

Sebelumnya, tim itu telah mempersiapkan coupe Hyundai Genesis untuk laga balap tahunan selama 24 jam di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Melihat hasil yang meyakinkan bahwa coupe Hyundai itu terbukti mumpuni untuk sebuah laga balap bergengsi di dunia itu, maka muncul ide untuk membuat versi yang sangat khusus tersebut.

Mobil dua pintu itu mengusung mesin bensin Lambda 3.800 cc V6. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 223 kilo watt (kw) dan torsi maksimum 361 Newton meter. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, coupe ini mampu berakselerasi dari posisi diam (0 kilometer per jam /kpj) ke kecepatan 100 kpj hanya dalam tempo 6,3 detik. “Bahkan mampu melesat hingga 240 kpj,” tutur sumber di Hyundai.

Para insinyur Hyundai mengklaim coupe Genesis versi terbatas itu memiliki tingkat kelenturan 24 persen lebih besar dibanding BMW M3. Sedangkan dibanding saudaranya, coupe Genesis reguler, tinggi sistem suspensi versi edisi terbatas tersebut lebih rendah 30 milimeter.

Perbedaan lainnya terlihat pada ban yang menggunakan ban khusus besutan Dunlop, yaitu Dunlop Sport Maxx GT. Ban tersebut membalut pelek alloy berukuran 19 inci dari OZ.

Untuk sementara, coupe itu hanya dipasarkan di Jerman dengan banderol 41.990 Euro atau sekitar Rp 515 juta (kurs 1 Euro = Rp 12.267,70).

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi