Stoner Waspadai Lorenzo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 Agustus 2011 13:41 WIB
Casey Stoner. AP/Ben Margot

TEMPO Interaktif, Tokyo - Tim principal Honda Racing Team Shuhei Nakamoto mengatakan tidak menganggap enteng ancaman pembalap Yamaha Jorge Lorenzo terhadap pembalapnya, Casey Stoner, yang masih memimpin klasemen lomba. Ia tetap waspada meski bintangnya mempunyai keunggulan rasio kemenangan 5:2 dan 20 poin keunggulan pada raihan nilai di puncak klasemen.

Performa mesin Honda RC212V selalu konsisten musim ini. Namun Lorenzo, juara bertahan MotoGP musim lalu, selalu finis di bawah dua detik di tiga race terakhir dan masih menjadi ancaman utama bagi Stoner di sisa delapan lomba.

“Honda telah memenangi tujuh dari 10 race sejauh ini. Melihat kami baru menang empat dari seluruh lomba musim ini, Anda akan berpikir kami menjadi favorit juara. Tapi Lorenzo adalah kompetitor kuat,” kata Nakamoto, Rabu, 10 Agustus 2011.

Lorenzo, menurut Nakamoto, tidak akan menyerah dengan gampang. Pembalap Spanyol itu akan terus berupaya menyalip ketertinggalannya dari Stoner. “Kegagalan sedikit akan mengganggu peluang kami menjadi juara,” ujarnya. “Kami akan menjalani setiap race dengan serius, berkonsentrasi untuk menghindari kesalahan.”

Salah satu kekhawatiran Nakamoto adalah belum pulihnya kondisi fisik Stoner. Ia masih melihat pembalapnya merasakan nyeri setelah terjatuh ketika berlatih di Sirkuit Assen, Belanda. “Jadi dua pekan liburan ini akan menjadi peluang emas bagi Stoner untuk memulihkan kondisinya. Ini waktu yang baik,” ujarnya.

Nakamoto juga mewaspadai ancaman dari pembalap tim Repsol Honda Team, Dani Pedrosa. Menurutnya kondisi pembalap 25 tahun itu akan mencapai puncaknya setelah liburan musim panas ini. “Jika itu terjadi, lomba selanjutnya akan menjadi pertarungan antara Pedrosa, Stoner, dan Lorenzo. Ketiganya masih berpeluang menang,” katanya.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi