Honda CR-Z Alpha Black Label Edition Meluncur
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 11 Agustus 2011 01:20 WIB
Honda CR-Z Alpha Black Label Edition (Dok. Honda)

TEMPO Interaktif, Tokyo - Sambutan antusias terhadap mobil sport hybrid Honda CR-Z ditanggapi pabrikan asal Jepang itu dengan meluncurkan CR-Z Alpha Black Label Edition. Honda CR-Z edisi Alpha Black Label Edition ini merupakan edisi khusus yang dijual dalam jumlah yang terbatas.

Laman honda.co.jp menulis Honda CR-Z Alpha Black Label Edition mendapat sentuhan pada alloy wheel yang didominasi warna hitam. Meski demikian Honda menggunakan varian warna baru yaitu Premium Yellow Pearl untuk kelir bodinya.

Untuk interiornya CR-Z Alpha Black Label Edition mendapatkan sentuhan warna hitam mulai dari front seats, door linings, meter visor hingga shift boot. Di samping itu pedal gas, rem, dan pedal kopling yang mendapat sentuhan warna premium silver seperti pada CR-Z edisi JCOTY. 

Honda CR-Z masih mengandalkan mesin Honda i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan tenaga baterai dari Integrated Motor Assist (IMA). Untuk CR-Z Alpha Black label Edition ini mendapat tambahan tenaga sebesar 14 HP sehingga total HP yang dimiliki oleh CR-Z sebesar 124 HP. Dan untuk torsinya mampu menghasilkan 131 lb-ft.

Disebutkan jika Honda CR-Z Alpha Black Label Edition ini dijual seharga 2,510,000 yen atau seharga US$ 32,000. Berbagai penghargaan sudah diraih Honda CR-Z. Salah satunya adalah meraih gelar Japan Car of the Year 2010-2011 dan juga sudah meraih sertifikasi EURO NCAP dengan rating tertinggi 5 bintang untuk tingkat keselamatannya.

Selain itu, Honda CR-Z juga telah mendapat beberapa penghargaan di tingkat internasional seperti: E-Drives’s Top Car of 2010 dan Eco Gadget of The Year dari Stuff Magazine Gadget Awards, dan juga Most Economic & Environment Friendly Sports HEV dari Brighton Future Car Challenge di Inggris, dan juga Green Car dari majalah Top Gear.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi