Bagus Susanto Pimpin Ford Motor Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 11 Agustus 2011 23:49 WIB
Bagus Susanto (kiri) ditunjuk sebagai Managing Director PT Ford Motor Indonesia menggantikan Will Angove (Dok. FMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pergantian pucuk pimpinan terjadi di Ford Motor Indonesia. Bagus Susanto ditunjuk Ford Motor Company sebagai Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI) yang baru terhitung 1 September. Bagus menggantikan Will Angove, President Director PT FMI saat ini, yang akan pensiun setelah 32 tahun bekerja dengan Ford Motor Company.

Sebagai Managing Director, Bagus akan bertanggung jawab memimpin ekspansi bisnis Ford di Indonesia. Rencananya Ford akan meluncuran delapan kendaraan all-new global One Ford selama lima tahun kedepan yang dimulai dengan all-new Ford Ranger awal tahun depan.

"Bagus memiliki kualitas kepemimpinan dan pengalaman untuk mempercepat kesuksesan tranformasi dan ekspansi dari operasi bisnis kami di Indonesia," kata Peter Fleet, President Ford ASEAN, dalam keterangan persnya Kamis, 11 Agustus 2011.

Bagus bukan nama baru bagi Ford. Pria yang saat ini menjabat Sales dan Marketing Director FMI tersebut pernah ditugaskan di Shanghai, China, sebagai Marketing Communications & Services Manager di Ford Asia Pasifik dan Afrika (APA) dari tahun 2007 hingga 2010. Ia juga bertugas mengkoordinasikan peluncuran All New Ford Fiesta di seluruh market Ford ASEAN.

"Ford Indonesia memiliki potensi besar. Saya menantikan untuk memimpin tim Ford serta dealer-dealer Ford di seluruh Indonesia untuk mendorong kelanjutan kesuksesan kami," kata Bagus.

Sementara itu, Will Angove akan pensiun setelah bergabung dengan Ford Motor Company sejak tahun 1979. Ia merupakan orang yang bertanggung jawab atas peluncuran operasi bisnis Ford Motor Indonesia (FMI) pada tahun 2000. Semenjak itu, ia menghabiskan 8 dari 10 tahun terakhir di Jakarta sebagai Presiden Direktur FMI.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi