Ini Dia Mobil Baru Termahal di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Agustus 2011 22:11 WIB
egmcartech.com

TEMPO Interaktif, London - Mobil super Bugatti Veyron selama ini dikenal sebagai ikon dalam sepanjang sejarah mobil di dunia. Selain memiliki desain apik, mobil ini juga dikenal memiliki performa mesin yang luar biasa.

Salah satu varian ini bahkan dikenal sebagai mobil paling mahal sejagat.Bahkan, kini salah satu varian Bugatti Veyron, yaitu Bugatti Veyron Super Sport kembali memecahkan rekor baru harga penjualan termahal di dunia.

Seperti dilansir egmcartech.com dan dailymail.com, Jumat, 12 Agustus 2011, sebuah dealer mewah di Inggris, Tom Hartley membukukan harga penjualan mobil itu sebesar 2,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 29,35 miliar.

"Varian ini menjadi mobil termahal yang pernah diiklankan, dan di dunia hanya diproduksi 30 unit," bunyi pernyataan resmi dealer itu.

Harga yang selangit itu memang sesuai dengan performa yang ditawarkan. Mobil yang dirakit di pabrik Buggati yang terletak di MoMolsheim, Prancis, itu mengusung mesin 8.000 cc dengan quad turbocharger.

Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 1.200 daya kuda, atau 200 daya kuda lebih besar ketimbang dari generasi sebelumnya. Torsi yang dihasilkan mencapai 1.106 lb ft.

Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, Bugatti Veyron tersebut mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 2,5 detik. Akselerasi dari 0 - 200 kpj dalam waktu 6,7 detik.

Rekor harga mobil termahal sebelumnya dicatatkan oleh Sesto Elemento buatan Lamborghini dengan harga Rp25,1 miliar.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi