Hyundai Sumbang 1 Unit H1 Ambulans untuk PMI
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Agustus 2011 22:14 WIB
Jongkie D Sugiharto Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia saat menyerahkan Hyundai H1 Ambulans kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2011. (Dok. HMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia hari ini, Jumat, 12 Agustus 2011, menyerahkan 1 unit H1 Ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan dilakukan Jongkie D. Sugiarto, President Director PT HMI yang langsung diterima Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla.

Jongkie dalam keterangan persnya mengatakan Hyundai H1 Ambulans ini sudah dilengkapi dengan Standard Emergency Ambulance yang sangat layak untuk pertolongan pertama pada keadaan darurat. Beberapa kelengkapan antara lain tempat duduk dokter, perawat, rotate halogen spot lamp, lemari peralatan medis, lampu periksa halogen bulb, infus hanger sliding type kapasitas untuk 2 ampul, sistem oksigen sentral dengan 2 tabung oksigen regulator, 1 flexibel high pressure hose for oksigen.

Sementara peralatan medis antara lain Round Wall Aneroid Sphygimomanometer, Stetoscope, dan Folding Scoop Stretcher "Semoga bantuan ini bisa memaksimalkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia," kata Jongkie.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan kegiatan kemanusiaan yang dikerjakan oleh PMI terdiri dari 3 bagian besar yaitu pada saat bencana alam terjadi, donor darah, dan pengelolaan Rumah Sakit PMI. Selain tenaga ahli PMI juga memerlukan banyak perlengkapan karena saat ini PMI punya 500 cabang dan 240 tempat donor darah di Indonesia. 

"Tentu kami akan memanfaatkan fasilitas sumbangan 1 unit Hyundai H1 Ambulans ini sebaik dan semaksimal mungkin. Terima kasih kepada Hyundai Indonesia," kata Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia tersebut.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi