Juli, Penjualan Ford Indonesia Naik 165 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 13 Agustus 2011 00:50 WIB
Ford All New Ranger di IIMS 2011. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) mencatat rekor penjualan bulanan terbaik tahun 2011 pada bulan Juli lalu. Penjualan ritel Ford selama bulan Juli naik 165 persen dari tahun yang lalu menjadi 1.717 unit.

Raihan ini, tulis Ford dalam keterangan persnya, datang dari penjualan Ford Ranger. Pikap andalan Ford ini mencatat peningkatan penjualan sebesar 68 persen dari tahun yang lalu menjadi 829 unit.

Angka ini menjadikan Ranger kembali sebagai best-seller Ford menggantikan All-New Ford Fiesta. Fiesta yang selama enam bulan sebelumnya selalu menjadi favorit, menutup bulan Juli dengan penjualan 679 unit.

"Rekor penjualan kami di bulan Juli sekali lagi didorong kuatnya penjualan dari All New Fiesta dan Ford Ranger sehingga kami meraih kinerja penjualan bulanan terbaiknya tahun ini," kata Will Angove, Presiden Direktur FMI.

Will yang akan segera digantikan Bagus Susanto sebagai Managing Director FMI mulai 1 September mendatang itu menambahkan raihan Ford ini juag ditunjang dengan sukses mereka selama gelaran The 19 Indonesia International Motor Show 2011 yang digelar akhir Juli lalu.

Model Ford lainnya juga mengalami kenaikan. Ford mengklaim penjualan Ford Focus meningkat 129 persen dari tahun lalu, adapun Ford Escape dan Ford Everest masing-masing meningkat 46 persen dan 26 persen.

Dengan tambahan ini, total selama tujuh bulan pertama tahun 2011, Ford sudah berhasil meningkat penjualannya hingga hampir tiga kali lipat atau sebesar 185 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hingga bulan Juli Ford mencatatkan penjualan sebesar 9.359 unit.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi