Yamaha Gelar Pesta Merdeka Ramadhan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 20 Agustus 2011 20:10 WIB
Grup band Hijau Daun memeriahkan Pesta Merdeka Ramadhan Yamaha.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah, Jumat, 17 Agustus lalu digelar di Graha Raya, Tangerang, hajatan ‘Pesta Merdeka Ramadhan Yamaha’ dilangsungkan di Marakash Square, Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Selain menyemarakkan perayaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia juga untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan bernuansa ibadah.

“Sebenarnya acara ini memiliki dua misi,” kata Indra Dwi Sunda, Public Relation Manager dan Corporate Communication Head Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, 20 Agustus 2011.

Misi itu adalah untuk menyegarkan ingatan masyarakat tentang momen bersejarah lahirnya negara dan bangsa Indonesia.  Kedua, karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, acara itu menjadi wahana ‘ngabuburit’ dengan diselingi kegiatan yang bernuansa ibadah.

Karenanya, sebut Indra, seperti layaknya peringatan kemerdekaan di tahun-tahun sebelumnya, pada hajatan itu juga digelar lomba balap karung, panjat pinang, serta tarik tambang. “Selain itu, pada saat yang sama juga diadakan lomba mengumandangkan adzan, lomba busana muslim, marawis, tausyiah kuliah tujuh menit, dan lainnya,” terang dia.

Melengkapi beberapa kegiatan itu, Ustad Jefri Al-Bukhori memberikan siraman rohani. Sementara, grup band Hijau Daun, menyegarkan suasana dengan tembang-tembang bernada kebangsaan, lagu-lagu dari album mereka, hingga lagu rohani.

“Sehingga, pengunjung cukup terhibur, bisa merayakan kemerdekaan sekaligus mengisi puasa dengan kegiatan bernilai ibadah,” imbuh Indra.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi