Mercy Lansir SLK Paling Bertenaga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Agustus 2011 00:41 WIB
Mercedes-Benz SLK55 AMG 2012 (egmcartech.com)

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz melansir SLK paling bertenaga yang pernah diproduksi The New 2012 SLK55 AMG. Generasi ketiga SLK AMG ini dipenuhi teknologi teranyar dari Mercedes-Benz dan AMG.

Andalan utamanya berada di dapur mesin. Laman autoevolution.com, Minggu, 21 Agustus 2011 menulis, model ini menggunakan mesin 5.5 L V8 terbaru milik AMG. Mesin ini bisa membuat SLK55 AMG menghasilkan tenaga 415 hp dan torsi 398 lb-ft. Tenaga ini lebih besar ketimbang mesin sebelumnya yang menggunakan versi 5.4 liter V87.

Guna mengimbangi tenaga ini, Mercedes-Benz memasang transmisi 7G-TRONIC 7-speed otomatis dengan AMG SpeedShift technology. Hasilnya, mesin ini mampu menempuh jarak 0-100 km/jam dalam waktu 4.5 detik saja. Kecepatan maksimal, dibatasi secara elektronik, beraada di angka 250 km/jam.

Gubahan tak hanya dilakukan Mercedes-Benz pada kemampuan mesin tapi juga konsumsi bahan bakar. AMG memasang Cylinder Management System yang baru. SLK55 AMG bisa mendiamkan kerja dua, tiga atau lima silinder sehingga membantu penghematan konsumsi.

Selain itu, laman motorauthority.com menulis komponen mesin juga menggunakan bahan yang ringan, autonomous start-stop system dan teknologi direct injection.

Bodi kit AMG lengkap termasuk air intake besar, LED, headlamps dengan kaca gelap, side sills, dan rear lip spoiler. Fitur standar di Mercedes-Benz ini antara lain atap panoramik dan Magic Sky Control membuat pengemudi bisa mengatur seberapa banyak cahaya yang masuk lewat atap.

Namun Mercedes-Benz belum melansir harga dan perkenalan resminya ke publik. Namun model ini bisa dilihat di ajang Frankfurt Auto Show bulan September mendatang.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi