Inilah Calon Varian Terbaru Mobil Kecil Hyundai
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Agustus 2011 19:44 WIB
Hyundai H800 Hatchback. foto: indiancarsbikes.in

TEMPO Interaktif, New Delhi - Kabar tentang rencana kehadiran varian hatchback baru dari Hyundai Motors yang mulai marak sejak awal 2010, kini mulai mendapatkan kepastian. Meski bukan dari Facebook resmi milik produsen mobil itu, Hyundai H800 muncul di situs jejaring sosial tersebut di India.

"Gambar itu memang mobil mungil Hyundai H800 yang akan diluncurkan Hyundai India," laman indiancarbikes.in, menulis, Senin, 22 Agustus 2011.

Namun, dari tampilan yang terlihat di Facebook itu, Hyundai H800 tersebut tak berbeda jauh dengan Kia Venga. Bahkan, beberapa kalangan mempercayai mobil bermesin 800 cc besutan Hyundai itu tak lain adalah versi lain dari Kia Venga.

Indikasi kemiripan dengan mobil besutan Kia Motors - yang kini berada di bawah payung Hyundai Motors - terlihat pada garis-garis bodi yang juga memancarkan kesan dinamis dan tegas. Hal itu berbeda dengan folosofi konsep produk global Hyundai yang bersifat fluidic alias mengalir.

Sebelumnya, seperti dilansir indianautoblog.com, mobil itu beberapa waktu lalu telah menjalani serangkaian uji coba. Varian hatchback bermesin 800 cc tiga silinder dan telah dilengkapi teknologi injeksi langsung dengan Variable Valve Timing (VVT) itu akan bersaing dengan Suzuki Alto dan Chevrolet Spark.

Ukuran mobil ini lebih kecil dibanding saudaranya Hyundai i10. Beberapa sumber di pabrikan itu menyebut, di India, mobil itu akan dibanderol sekitar 200 ribu Rupee atau sekitar Rp 41 juta.

Soal informasi jadwal peluncuran, Hyundai India masih menutupnya rapat-rapat. Meski demikian, beberapa sumber terpercaya menyebut jadwal peluncuran mobil itu diperkirakan akhir tahun ini. Bahkan, disebutkan, selain di India mobil tersebut juga akan dijajakan ke berbagai negara.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi