Volkswagen Siapkan Generasi Terbaru VW Golf
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Agustus 2011 20:53 WIB
foto: scoopy

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Setelah sebelumnya hanya menjadi kabar burung, kini keberadaan sosok generasi terbaru atau generasi ketujuh hatchback Volkswagen (VW) Golf mendapatkan kepastian. Seperti dilansir autoevolution.com, Selasa, 23 Agustus 2011, beberapa juru foto berhasil mengabadikan kegiatan uji coba mobil kecil tersebut.

“Moil itu terlihat tengah menjalani uji di sebuah jalan di Amerika Serikat bersama Audi S3 yang merupakan pembandingnya,” laman itu menulis.

Memang, di antara kedua mobil dari dua merek yang berada di bawah payung perusahaan Grup VW itu saling berbagi konsep arsitektur. Golf terbaru itu akan menggunakan arsitektur Modular Querbaukaste (MQB) yaitu konsep khusus untuk mobil kecil.

Keunggulan yang ditawarkan generasi terbaru VW Golf itu adalah bobotnya yang jauh berkurang dibanding generasi lawas. Walhasil, mobil itu lebih irit bahan bakar.

Ulrich Hackenberg, Kepala Pengembangan Produk VW, beberapa waktu lalu mengatakan pemangkasan bobot itu merupakan bukti ramah lingkungan yang diusung VW. Kabarnya, mobil ini mulai diproduksi pada Agustus 2012 dan mulai dikirimkan ke pembeli akhir tahun itu.

Hanya, hingga kini belum ada informasi ihwal harga.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi