Ini Dia, Mercedes-Benz B-Class Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 Agustus 2011 01:15 WIB
Mercedes-Benz B-Class (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz masih mencicil mengeluarkan informasi mengenai model terbaru B-Klasse. Namun kini mereka melansir foto resmi pertama mobil kompak lima pintu yang akan melakukan debutnya pada Frankfurt Motor Show bulan depan.

Pada gambar pertama tersebut terlihat beberapa perubahan pada tampilan luar. Laman autoevolution.com menulis B-Klass mengambil beberapa unsur dari model Mercedes-Benz yang lain. Hasilnya, generasi kedua B-Klasse ini tampak lebih langsing.

Dari sisi dimensi, B-Klasse kini tumbuh dengan total panjang menjadi 4,359 mm atau 86 mm lebih panjang dari model sebelumnya. Mobil ini juga lebih lebar namun sedikit lebih pendek.

Mercedes-Benz disebutkan menggunakan platform baru yang disebut MFA. B-Klasse dikembangkan dengan penggerak roda depan pada unitized body construction (unibody) yang lebih murah untuk diproduksi dibandingkan dengan sandwich structure.

Di dapur mesin, Mercedes-Benz menawarkan mesin bensin 1.6 liter yang menghasilkan tenaga 122 hp dan torsi 200 Nm (147 lb-ft). Mesin ini digunakan pada model B 180. Pilihan mesin lainnya menghasilkan tenaga 156 hp dan torsi 250 Nm (184 lb-ft) seperti pada B 200.

Versi diesel sama dengan model B 180 CDI yang menawarkan tenaga 109 hp dan torsi 250 Nm (184 lb-ft) lewat mesin 4-cylinder 1.8 liter. Satu model mesin lainnya menawarkan tenaga 136 hp dan torsi 300 Nm seperti pada B 200 CDI.

Bagaimana lengkapnya B-Klasse terbaru milik pabrikan berlambang Three-Pointed Stars ini? Tunggu saja pertengahan bulan September mendatang.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi