Gandeng Toyota, Subaru Siapkan Mobil Sport BRZ  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 Agustus 2011 14:22 WIB
Subaru

TEMPO Interaktif, Tokyo - Setelah sukses berkongsi memproduksi sedan sport Toyota FT-86, kini giliran Subaru yang akan menonjolkan namanya untuk sebuah mobil sport anyar. Mobil itu juga diproduksi dalam kerangka jalinan kongsi dengan Toyota.

Siaran pers Fuji Heavy Industries (FHI) yang merupakan produsen Subaru, seperti dilansir thetorquereport.com, Rabu, 24 Agustus 2011, menyebutkan, "Mobil sport anyar Subaru itu akan dinamai Subaru BRZ,".

Nama BRZ itu merupakan singkatan dari boxer engine untuk huruf B, rear wheel drive untuk R, dan zenith untuk huruf Z. "Mobil itu akan menggunakan konsep arsitektur sebuah coupe," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Hanya, tak banyak yang diinformasikan soal spesifikasi teknis tersebut. Satu-satunya informasi ihwal mesin adalah mesin yang diusung itu merupakan mesin dengan teknologi khas Subaru, yaitu Subaru Boxer berformasi horizontal.

Meski demikian, Subaru menjanjikan mobil konsep itu akan diboyong ke gelaran Frankfurt Motor Show 2011 yang berlangsung pertengahan September mendatang. Adapun proses produksinya direncanakan musim semi 2012.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi