Empat Tampilan Alternatif Land Rover Defender DC100  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 10 September 2011 16:15 WIB
Land Rover DC100. caradvice.com.au

TEMPO Interaktif, London - Varian Sport Utility Vehicle (SUV) mewah besutan Jaguar and Land Rover (JLR), yaitu Land Rover Defender DC100, kini bakal tampil dengan wujud yang berbeda. Setidaknya ada empat pilihan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan atau gaya hidup.

Bukan JLR yang melakukan ubahan itu, tetapi sebuah perusahaan tuner Inggris, Project Khann. Rencananya, empat versi tersebut akan dipamerkan di gelaran Frankfurt Motor Show 2011 di Frankfurt, Jerman, yang mulai berlangsung 13 September.

Seperti dilansir caradvice.com.au, Sabtu, 10 September 2011, keempat tampilan anyar itu adalah Military Look, Surfer atau Beachcomber, Terrain atau offroad, dan Standar. “Versi Surfing akan membidik segmen usia muda, yang umumnya memiliki kegemaran berwisata ke pantai,” laman itu menulis, mengutip pernyataan sumber di Project Khann.

Melihat tampilan pada sejumlah foto yang dirilis JLR, terlihat gaya tampilan Defender DC100 versi militer tak ubahnya kendaraan militer pada umumnya. Kabin belakang diubah menjadi bagasi lengkap yang disertai roll bar. Adapun ban cadangan ditempatkan di atas kap mesin.

Sementara versi Surfer ditandai dengan roof rack yang dirancang sebagai tempat pengusung papan selancar. Bagian atapnya dibalut kelir cokelat, sedangkan bagian badannya dilapis cat putih.

Versi Terrain alias kendaraan offroad, mirip dengan beachcomber atau mobil versi Surfer, dengan mengusung paduan dua warna pada bagian atap dan bodi. Namun bedanya, pada bagian atapnya dilengkapi roofrail.

Adapun peleknya menggunakan bahan dan desain yang lebih ringan. Selain itu, ban cadangan ditempatkan di atas atap.

Varian lain yang tak kalah menarik adalah versi Standar. Mobil ini dilapis kelir putih dengan paduan rim berwana hitam. Khann sengaja memadukannya dengan roda yang berpelek lebar dengan banyak jari-jari.

“Semua versi itu pada intinya menyasar segmen usia muda karena konsep dasar desainnya mengekspresikan sifat dinamis,” tutur sumber di perusahaan itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi