Stoner Tercepat di Kualifikasi MotoGP Aragon
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 17 September 2011 23:41 WIB
Casey Stoner. REUTERS/Petr Josek

TEMPO Interaktif, Alcaniz, Spanyol – Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Casey Stoner, mencatat rekor lap tercepat dalam sesi kualifikasi di sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (17/9), untuk meraih posisi start terdepan di GP Aragon yang akan digelar Minggu (18/9). Ini pole kesembilan yang dicatat pembalap Repsol Honda asal Australia itu musim ini.

Stoner sempat harus berganti sepeda motor setelah mengalami slip di sirkuit sepanjang 5 kilometer yang terletak di timur laut Spanyol itu sebelum mencetat waktu 1 menit 48,451 detik, unggul 0,296 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang merebut posisi start kedua.

Sementara itu, pembalap Yamaha Factory Racing asal Amerika Serikat, Ben Spies, mencatat waktu tercepat ketiga, 0,704 detik di belakang Stoner dan rekan setimnya yang juga juara bertahan, Jorge Lorenzo, menduduki posisi keempat dengan defisit 0,819 detik.

Dengan posisi itu, Lorenzo merasa pessimistis bakal memenangi balapan Minggu ini.

“Kami punya banyak masalah  sehingga tak bisa terlalu cepat,” kata pembalap asal Spanyol itu. “Besok saya pikir, paling maksimal kami hanya akan meraih posisi ketiga di podium kecuali jika ada kejutan, jadi itulah target kami.”

Sebanyak 13 dari 18 balapan musim ini telah rampung dan juara dunia 2007, Stoner, memimpin klasemen pembalap dengan 259 poin diikuti Lorenzo di posisi kedua dengan 224 poin dan pembalap Hondal asal Italia, Andrea Dovizioso, menduduki tempat ketiga dengan 185 poin.

REUTERS | AP | A. RIJAL

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi