Menangi MotoGP Aragon, Stoner Mendekati Gelar Juara
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 September 2011 00:36 WIB
AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO Interaktif, Alcaniz, Spanyol – Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Casey Stoner, semakin dekat dengan gelar juara musim ini setelah memenangi GP Aragon, Minggu (18/9). Ini adalah kemenangan kedelapan yang diraih pembalap Repsol Honda asal Australia tersebut tahun ini.

Stoner yang melakukan start dari posisi terdepan setelah mencatat rekor tercepat dalam sesi kualifikasi Sabtu lalu sempat tercecer di urutan ketiga sebelum menyelesaikan 23 putaran di Sirkuit MotorLand Aragon sebelum finis di posisi pertama dengan waktu 42 menit, 17,427 detik.

Rekan setimnya, Dani Pedrosa, finis di urutan kedua dengan terpaut waktu 8,162 detik, sementara juara bertahan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Factory Racing melengkapi podium dengan jarak waktu lebih dari 14 detik di belakang Stoner.

“Akhir pekan ini kami memang berharap untuk kembali finis di urutan pertama. Situasinya tak mungkin lebih baik lagi daripada ini bagi kami,” kata Stoner yang telah memenangi 31 balapan MotoGP sepanjang kariernya.

Dengan hanya empat balapan lagi tersisa musim ini, laju Stoner menuju singgasana juara semakin sulit dibendung dengan keunggulan 44 poin atas Lorenzo yang menduduki peringkat kedua.

“We have gone from the utmost glory at San Marino to being in the dumps very far from Casey and Dani,” said Lorenzo, who had cut the distance behind Stoner with his win at the San Marino GP. “But we got the best possible result with a podium.”

Sementara itu, juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, finis di urutan ke-10 setelah memulai balapan dari pit stop dengan potongan 10-detik lantaran menggunakan mesin ketujuh musim ini, satu mesin lebih banyak dari yang diizinkan.

AP | A. RIJAL

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi