Rio Haryanto Butuh Dukungan Pemerintah Naik ke GP2  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 September 2011 14:38 WIB
Rio Haryanto.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pebalap GP3, Rio Haryanto, baru saja bertemu dengan Wakil Presiden Boediono di kantor Wapres, Kebon Sirih, hari ini, Selasa, 20 September 2011. Rio datang bersama kedua orang tuanya, Sinyo Haryanto dan istri, serta manajer timnya, Pierce Hunniset. Rio mengenakan pakaian batik hijau muda lengan panjang dan tampak sumringah.

Menurut Rio, ia sengaja menemui Wapres Boediono untuk meminta dukungan langsung dari Pemerintah Indonesia demi kesuksesan kariernya ke depan. Saat ini Rio masih menyelesaikan seri GP3 dan berhasrat segera naik ke GP2. "Saya tahun depan ingin sekali ke GP2," ujarnya dalam konferensi pers di kantor Wapres, Jakarta.

Sayangnya, keinginannya untuk mengembangkan kariernya terkendala biaya yang jumlahnya cukup besar. Sejumlah dana sponsor yang selama ini telah mendukung Rio masih belum mencukupi untuk membuat dia berhasil masuk ke GP2.

Rio tak menjelaskan secara rinci jumlah yang dibutuhkannya. Menurutnya, dana yang dibutuhkan untuk menuju GP2 tiga kali lipat lebih besar dari GP3. Karena itulah, ia sangat berharap agar pemerintah memberikan dukungan maksimal untuk targetnya setahun ke depan. "Bapak Wapres bilang, untuk bisa menginspirasi anak-anak muda lainnya, saya harus berusaha semaksimal mungkin, terus maju meraih cita-cita," ujarnya menirukan ucapan Boediono.

Menurut Rio, Wakil Presiden Boediono akan membicarakan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga untuk mencarikan sponsorship. “Saya belum tahu siapa sponsor yang dimaksud?" ujarnya. Rio berharap setelah berhasil di GP2 nanti, ia akan segera meraih impiannya menuju F1.

MUNAWWAROH

#Balap Mobil
#Wakil Presiden RI
#Boediono

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi