Cedera, Capirossi Diragukan Turun di Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 September 2011 22:56 WIB

TEMPO Interaktif, Aragon - Hasil mengecewakan yang dialami pembalap asal Italia Loris Capirossi pada Gran Premio de Aragon, Spanyol, Minggu, 18 September 2011, ternyata belum berakhir. Kecelakaan yang menyebabkan cedera baru membuat pembalap Pramag Racing Team itu diragukan tampil di GP Jepang, 2 Oktober 2011 mendatang.

Insiden di Aragon terjadi saat Capirossi mencoba menyalip Toni Elias pada tikungan 14 di lap 15. Namun yang terjadi ia justru menabrak bagian belakang motor Elias. Seketika Capirossi jatuh terpental.

"Saya jatuh, bahu kanan saya menderita dislokasi," kata Capirossi dalam laman motogp.com, Senin, 19 September 2011.

Kecelakaan ini merupakan yang kedua kali dialami Capirossi. Pembalap berusia 38 tahun itu juga mengalami cedera pada bahu yang sama dalam kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, 25 Juni lalu. "Rasanya sakit sekali, meski saya meminum penghilang rasa sakit," katanya.

Kondisi ini membuat Capirossi meragukan dirinya bisa tampil di Jepang. "Tapi saya berharap akan pulih dalam waktu dekat," tambah Capirossi.

Kegagalan di Aragon menempatkan Capirossi di posisi ke-17 pada klasemen sementara hingga 14 race. Di Jepang, Pramag Racing Team hanya mengandalkan satu pembalap yaitu Randy de Puniet yang pekan lalu berada di posisi 12. DI klasemen sementara de Puniet hanya berada satu peringkat di atas Capirossi.

DEWI SUCI RAHAYU

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi