Lamborghini Ini Dibanderol Rp 25 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 September 2011 14:23 WIB
dailymail.co.uk

TEMPO Interaktif, Frankfurt - Pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2011 yang berlangsung pada 13-25 September lalu selain menjadi ajang unjuk keunggulan pabrikan otomotif sejagat juga menjadi jawaban atas berbagai rumor seputar produk terbaru. Satu di antara rumor itu adalah rencana kehadiran mobil super besutan Lamborghini, yaitu Lamborghini Sesto Elemento.

Maklum, mobil yang disebut bertenaga dan berkecepatan super itu memiliki beragam versi cerita, baik jumlah yang akan diproduksi maupun harganya. Namun itu semua terjawab di Frankfurt.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa, 27 September 2011, Lamborghini memastikan mobil itu hanya diproduksi 20 unit. Ihwal harga, pabrikan yang berada di bawah payung Volkswagen AG itu menyebut membanderolnya 1,77 juta poundsterling atau sekitar Rp 24, 87 miliar.

Harga yang selangit itu memang pantas untuk menebus keindahan tampilan dan performa yang disuguhkan. Mesin bensin 5.200 cc V10 yang diusung, misalnya, diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 562 daya kuda dan torsi 398 lb-ft. Walhasil akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) dicapai hanya dalam tempo 2,5 detik.

Berkat semburan tenaga itu pula Sesto Elemento mampu melesat hingga 300–350 kpj. “Meski bertenaga dahsyat, mobil ini irit bahan bakar karena bobotnya yang ringan,” kata Stephan Winkelmann, Chief Executive Officer Automobili Lamborghini.

Dia hanya menegaskan keiritan itu berkat bobot mobil yang sangat ringan karena menggunakan serat karbon untuk beberapa bagian, antara lain rangka depan, panel eksterior, serta bagian peredam. Walhasil bobot mobil ini tak lebih dari 998 kilogram.

Proses produksi akan dimulai pada akhir 2012 dan mulai dikirim ke pembeli pada 2013. Satu hal yang ditegaskan oleh Lamborghini, mobil berkecepatan super itu legal digunakan di jalan raya.

ARIF ARIANTO

#Mobil Mewah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi