Hari Ini Simoncelli Dimakamkan di Coriano
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Oktober 2011 08:41 WIB
Sejumlah penggemar meletakan bunga untuk mengenang pembalap Marco Simoncelli, yang tewas dalam balap Motor GP di Sepang Malaysia, di Coriano, Italia Utara (26/10). REUTERS/Stringer

TEMPO Interaktif, Rimini - Keluarga besar Marco Simoncelli telah menyiapkan pemakaman untuk mantan pembalap itu di Coriano, Rimini, Italia. Rencananya pemakaman akan dilakukan pada hari ini, Kamis sore 27 Oktober 2011, waktu setempat.

Seperti dilansir bikermagz.com, Rabu 26 Oktober 2011, sebelum pemakaman Paolo Simoncelli, ayah sang pembalap, menggelar misa arwah di Gereja Santa Maria, Coriano. Coriano adalah tempat keluarga Simoncelli tinggal.

Minggu, 24 Oktober 2011, Simoncelli mengembuskan napas terakhirnya setelah terjatuh dalam kecelakaan tragis di MotoGP Sepang Malaysia. Terjatuh di tikungan 11, benturan hebat dengan dua pembalap di belakangnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi, tak mampu dihindari.

Sempat terkapar di lintasan, dengan keadaan tanpa helm, nyawa Super Sic tak tertolong. Kecelakaan itu disaksikan seluruh keluarganya yang sengaja datang ke Sepang untuk menonton Simoncelli bertanding.

Simoncelli mengembuskan napas terakhir di usia sangat muda, tepatnya 24 tahun 9 bulan 3 hari. Sepanjang dua musim berkiprah di MotoGP juara dunia kelas 250cc pada 2008 ini belum sekali pun mencicipi manisnya mengangkat trofi di atas podium tertinggi.

Prestasi terbaik Super Sic adalah saat meraih podium di posisi 3 MotoGP Republik Ceko pada 14 Agustus lalu. Saat itu ia mengamankan posisi runner-up di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 16 Oktober 2011.

Setelah diotopsi, jenazah Simoncelli diterbangkan ke Italia, Selasa 25 Oktober 2011. Pada Rabu, 26 Oktober 2011, jenazahnya sudah tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, dan langsung dibawa pulang ke kampung halamannya di Rimini.

Jenazah Super Sic akan diterbangkan ke Italia pada Rabu malam waktu Malaysia. Dalam perjalanan ini turut pula mendampingi ayah Simoncelli, Paul, dan pacar Simoncelli, Kate. Juga sahabatnya, Valentino Rossi.

Di Coriano keluarga besar Simoncelli akan memberikan kesempatan kepada fan sang pembalap untuk mendoakannya. Di kota kecil yang dihuni sekitar 10 ribu jiwa itu para penggemar juga memajang poster dengan nomor sepeda motor Simoncelli, 58. Mereka juga meletakkan bunga di taman kota Coriano, Italia.

Pemakaman itu sendiri akan berlangsung tetutup dan hanya dihadiri oleh keluarga, teman, pembalap, dan rekan setimnya.

WDA | AUTOSPORT| BIKEMAGZ.COM |ANSA

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi