Ini Kebiasaan Mendiang Steve Jobs dengan Mobilnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 28 Oktober 2011 10:46 WIB
Mobil tanpa pelat Steve Jobs. (iphonesavior.com)

NahTEMPO Interaktif, California - Semasa hidupnya, Steve Jobs, pendiri Apple dan Pixar, memiliki gaya hidup yang benar-benar nyentrik. Sederhana, mudah, masuk akal, dan enak dilihat. Itulah gaya hidup sang maestro.

Dalam berpakaian misalnya, Jobs selalu tampil dengan turtleneck hitam, celana jins dan sepatu kets. Padu padan pakaian itu dinilainya simpel tak memusingkannya untuk membuat pilihan kala menghadiri suatu acara.

Ternyata, bukan hanya dalam pakaian saja, prinsip seperti itu berlaku, tapi juga dalam hal mobil tunggangan sehari-hari. “Jobs tak pernah menggunakan pelat nomor di mobilnya,” laman iTWire dan carscoop.com menulis, Jumat, 28 Oktober 2011.

Pria pemilik nama asli Steven Paul Jobs itu kerap terlihat mengendarai Mercedes-Benz SL 55 AMG tanpa pelat nomor. Namun, Jon Callas, orang yang bertanggung jawab pada bidang keamanan di Apple yang juga orang kepercayaan Jobs menegaskan mobil itu bukanlah mobil ‘bodong’ alias tanpa dokumen resmi.

Callas juga menampik anggapan bahwa cara itu menunjukkan betapa jumawanya Jobs karena menganggap remeh denda bagi mobil yang tak berpelat nomor. “Tetapi lebih merupakan kepraktisan saja,” kata dia.

Menurut Callas, mantan bosnya itu tak suka dengan hal-hal yang bersifat formal dan ribet. Jobs tak ingin membuat sensasi publisitas melalui pelat nomor mobil yang pernah ia gunakan. Ini jelas berbeda dengan pesohor pada umumnya.

Pria kelahiran 24 Februari 1955 yang meninggal 5 Oktober lalu itu, ogah menggunakan pelat nomor lantaran ia suka berganti-ganti mobil. Ia mempunyai perjanjian dengan perusahaan pembiayaan untuk mengganti mobil Mercedes-Benz SL 55 AMG miliknya dengan mobil yang sama namun yang baru keluar dari dealer.

Nah, kebetulan peraturan di California, Amerika Serikat, juga memberikan tenggang pengurusan pelat nomor bagi mobil baru paling lambat enam bulan sejak mobil itu dibeli. Celah hukum itulah yang dimanfaatkan Steve Jobs.

Walhasil, ia tetap mendapatkan izin mengemudikan mobil di jalanan meski kendaraannya itu tak berplat nomor. Di situlah kecerdikan sang maestro.

ARIF ARIANTO

#Tokoh Meninggal
#Steve Jobs

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi