Inilah 12 Mobil Paling Menguntungkan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 25 November 2011 09:23 WIB
Honda Accord 2011 (Dok. Honda)

TEMPO Interaktif, New York - Mobil yang menguntungkan? Memang, ukurannya relatif antara satu orang dengan lainnya. Namun bagi Bernstein Research–sebuah lembaga penelitian asal New York, Amerika Serikat,–ukuran dari keuntungan itu tak hanya dari kacamata produsen, tetapi juga konsumen.

Keuntungan dari produsen, penjualan merupakan yang utama. Adapun dari konsumen, harga yang bersaing, teknologi kenyamanan dan keamanan yang mumpuni, biaya operasional harian serta ongkos perawatan yang kecil, dan harga jual kembali adalah ukuran utamanya.

Berdasar ukuran tersebut, hasil penelitian Bernstein Research terhadap mobil keluaran 1990–2011 seperti dilansir thetrueaboutcar.com dan autoguide.com, Jumat, 25 November 2011, menyebut ada 12 mobil yang paling menguntungkan dalam kurun dua dekade itu.

“Poin terpenting untuk industri (dalam melihat keuntungan dari mobil) adalah harga tinggi dan volume penjualan yang banyak (BMW Seri 5 dan Mercedes E Class) dan harga menengah dengan volume besar (pikap Ford F-Series dan varian SUV),” papar Max Warburton, periset Bernstein Research.

Lantas, apa saja 12 mobil yang paling menguntungkan itu? Berikut daftar lengkapnya:

1. Pikap Ford Seri F, 2. Pikap GM berukuran penuh, 3. Dodge Ram, 4. Mercedes Benz S Class, 5. BMW Seri 5, 6. BMW Seri 3, 7. Mercedes Benz E-Class, 8. Lexus RX, 9. Jeep Grand Cherokee, 10. Honda Accord, 11. Porsche 911, dan 12. Toyota Camry.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi