Power Steering Bermasalah, Nissan Recall Rogue  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 Desember 2011 18:21 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, New York - Penarikan mobil (recall) kembali terjadi. Setelah sebelumnya Honda Motor Company melakukan penarikan ratusan ribu mobil karena masalah di peranti airbag, kali ini giliran Nissan Motor Company melakukan langkah serupa.

Autoevolution.com hari ini mengabarkan penarikan dilakukan Nissan pada mobil Rogue 2011 yang dipasarkan di Amerika. Langkah itu terpaksa dilakukan untuk perbaikan dan penggantian potensi kecacatan atau kerusakan pada power steering. Electric boards peranti itu diduga tidak terpasang dengan benar.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan kerusakan pada power steering itu berpotensi menyebabkan sopir kehilangan kendali saat mengemudi. Hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan dalam berkendara.

Penarikan dimulai pada awal bulan ini. Semua konsumen pengguna kendaraan tersebut secepatnya menghubungi dealer Nissan untuk mendapatkan perbaikan dan penggantian komponen. Nissan memastikan perbaikan tersebut tidak akan dipungut biaya, atawa gratis.

AGUNG SEDAYU

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi