Subaru dan Volvo Panen Penghargaan IIHS
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Desember 2011 20:55 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, New York - Penghargaan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dapat menaikkan atau menghancurkan masa depan suatu perusahaan mobil. Hal tersebut tampaknya sangat disadari Subaru dan Volvo.

Seperti yang dikutip pada laman autoguide.com, Jumat, 16 Desember 2011, kedua produsen mobil itu mendapat penghargaan bergengsi pada 2011 berkat kesadaran mereka akan sebuah mobil yang mengutamakan keselamatan penumpang. Subaru satu-satunya produsen yang dapat mengklaim Top Safety Picks IIHS untuk setiap model mereka.

Subaru memenangkan total lima penghargaan di IIHS Top Safety Picks. "Sulit untuk menang, dan kami memuji Subaru karena memprioritaskan faktor keselamatan," kata, Presiden IIHS Adrian Lund.

Selain Subaru, masih ada perusahaan lain yang cukup kuat dalam arena persaingan. Meskipun tidak terpilih sebagai yang terbaik pada semua model, Volvo berhasil mendapat lima penghargaan.

Keselamatan adalah perhatian utama bagi kedua perusahaan. Namun Volvo telah lama menjadi pemimpin industri dalam kemasan mobil dengan fitur-fitur inovatif yang dimaksudkan untuk menjaga pengendara dari bahaya.

Mereka adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan deteksi blind spot dan menang tahun berkat teknologi inovatif keselamatan yang mereka miliki. Pada kecepatan rendah, Volvo menawarkan fitur pengereman otomatis untuk mengurangi potensi tabrakan sebanyak 22 persen.

Volvo mendapat penghargaan Top Safety Picks paling banyak di antara merek mewah lain seperti Audi, Acura, Infiniti, Lexus, dan BMW.

AUTOGUIDE| ANANDA PUTRI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi