Johannes Loman Sabet Marketer of The Year 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Desember 2011 23:47 WIB
Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman saat menerima penghargaan Marketer of The Year 2011 dari MarkPlus Inc. (Dok. AHM)

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, berhasil meraih penghargaan Marketer of The Year 2011 dari MarkPlus Inc. Penghargaan ini diserahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan yang juga Ketua Dewan Juri Marketer of The Year 2011, Kamis, 15 Desember lalu.

Tim juri memilih Johannes di antara nominator lain yang berasal dari berbagai bidang seperti jasa keuangan, otomotif, transportasi & logistik, sumber daya, consumer, komunikasi, teknologi & media, dan pemerintahan.

Ia mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan AHM, jaringan penjualan, dan perusahaan pembiayaan. "Tanpa dukungan dan kerja keras mereka, Honda tidak akan bisa seperti saat ini. Terima kasih juga kepada segenap konsumen Honda yang telah mempercayai Honda sebagai alat transportasi pilihannya," kata Johannes dalam keterangan persn Astra Honda Motor.

AHM berhasil memimpin pasar motor nasional. Pangsa pasar sepeda motor Honda hingga November tahun ini meningkat menjadi hampir 53% dari tahun sebelumnya yang hanya 46,2%.

"Dengan sepeda motor, masyarakat kelas menengah bawah memiliki alat mobilisasi dan lebih fleksibel dibandingkan dengan alat transportasi kelas menengah atas," kata Dahlan Iskan.

Selain itu The MarkPlus Conference juga memberikan penghargaan lain Marketing Champion 2011 kepada Ketua Mahkamah Konsitusi Mohammad Mahfud MD. Untuk sektor Komunikasi, High-tech, dan Media diraih Presiden Direktur Telesindo Shop Hengky Setiawan. Untuk sektor consumer diraih Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia Yon Handoyo. Sedangkan sektor layanan finansial predikat Marketing Champion diraih Pemegang Saham Pengendali PT BRI Syariah Ventje Rahardjo.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi