General Motors Tarik 20 Ribu Cadillac  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 Desember 2011 09:23 WIB
General Motors Logo

TEMPO.CO, Detroit - General Motors Co. menarik kembali sekitar 20 ribu Cadillac SRX Crossover yang kebanyakan beredar di Cina dan Amerika Serikat. Cadillac tersebut berpotensi bermasalah pada sistem transmisi.

Shanghai GM, perusahaan afiliasi General Motors, menarik 9.862 Cadillac SRX Crossover di Cina dan General Motors Amerika menarik 8.789 Cadillac di Amerika Serikat. Cadillac yang harus ditarik dibuat sejak 2010 sampai 2011 di pabrik GM Ramoz Arizpe Meksiko.

Sebagaimana dilansir economictimes.com, GM mengatakan mereka menerima surat dari konsumen. Konsumen itu menceritakan saat ia mencoba mengganti transmisi dari modus park ke drive kembali lagi ke park.

Dalam laporannya ke NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), General Motors menemukan beberapa kasus kabel transmisi tidak terpasang baik di mesin. Beruntung, juru bicara GM mengatakan tidak ada laporan kecelakan akibat hal ini.

GM juga menarik kembali 3.150 Chevrolet Captiva Crossover yang dijual kepada agen rental mobil di Amerika Serikat. Persoalan kendaraan itu ada pada power steering yang terlalu panas dan bisa menyebabkan kebakaran mesin. Model yang bermasalah adalah model tahun 2011 dan 2012. Captiva juga dibuat di parbik Ramos Arizpe, Meksiko.

GADI MAKITAN | ECONOMICTIMES

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi