Alonso Tetap Pembalap Utama Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Desember 2011 18:24 WIB
Fernando Alonso. REUTERS/Mick Tsikas

TEMPO.CO, Jakarta- Meski tidak memuaskan di sepanjang musim balap 2011, Presiden Ferrar, Luca di Montezemolo masih tetap mempercayai kursi kemudi kepada Fernando Alonso. Pria asal Italia itu yakin Alonso masih jadi pembalap terhebatnya saat ini.

Musim 2011 lalu Ferrari tak mampu menembus dominasi Red Bull Racing yang akhirnya keluar sebagai juara. Lebih parahnya tim Kuda Jingkrak juga hanya sekali meraih kemenangan, tepatnya pada seri kesembilan GP Inggris, saat Alonso keluar sebagai juaranya.

Di Montezemolo masih bisa memaklumi kegagalan timnya itu karena menurutnya pabrikan asal Italia itu masih trauma pada kegagalan meraih gelar juara di seri terakhir 2010 silam. Namun tahun depan pria berusia 64 tahun itu tidak akan memberi toleransi lagi.

“Tahun ini saya merasa teringat pada 2009 silam. Saat itu kami hanya memenangi satu kali balapan. Tahun depan pasti akan berbeda. Satu tahun kegagalan masih bisa diterima, tapi tidak untuk tahun keduanya,” kata Di Montezemolo pada Daily Mirror.

Di Montezemolo juga tidak akan melakukan perubahan pada pembalap andalannya, Alonso. Pasalnya dia masih yakin pada kemampuan pembalap asal Spanyol itu. Bahkan di Montemezolo juga membandingkannya dengan Schumacher.

“Saya tidak akan menukar Alonso dengan siapa pun karena di dalam balapan dia adalah pebalap terkuat di F1 saat ini,” ujar dia.

CRASH | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi