Lawan Audi di Cina, BMW Luncurkan Hatchback Seri 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Desember 2011 21:04 WIB
autocar.co.uk

TEMPO.CO, Beijing-Produsen mobil Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW) berencana menguasai pasar kendaraan mewah di Cina mulai tahun depan. Untuk itu mereka meluncurkan generasi kedua BMW Hatchback Seri 1.

“Kami percaya pasar Cina sedang tumbuh dan kami selalu ingin berada di paling depan,” kata Presiden dan CEO BMW Group Wilayah Cina, Christoph Stark, seperti dikutip Chinadaily.

Sebagai anak bungsu di keluarga BMW, Seri 1 menjadi pintu masuk bagi orang-orang yang ingin memiliki “ultimate driving machine”. Menurut Stark, target utama yang dibidik adalah eksekutif muda yang bermaksud membeli BMW pertama mereka.

BMW Seri 1 terdiri dari model Sport Line dan Urban Line. Diferensiasi produk ini dilakukan untuk menawarkan eksklusifitas dan nilai personal tiap produk. Stark melihat potensi besar di Cina untuk BMW 1 Series, yang menawarkan performa unik seperti ban belakang yang bisa dikendalikan.

Sejak dipasarkan pada 2004, seri 1 telah membukukan penjualan 1 juta unit. BMW adalah pabrikan mobil mewah pertama yang memperkenalkan model premium kompak di Cina.

Menurut Stark, di Guangdong dan beberapa pasar regional, BMW sekarang memiliki pangsa pasar lebih besar dari kompetitornya. Ia percaya perusahaannya akan terus bertumbuh tahun depan karena kekuatan merk. Pada 2012, BMW menargetkan produksi sebanyak 300 ribu unit dari pabrik gabungan di Shenyang, ibukota propinsi Liaoning di Timur Laut Cina.

BMW juga akan memulai operasional pabrik mesin di Cina tahun depan. Pabrik itu akan memproduksi mesin empat-silinder dengan Teknologi TwinPower Turbo. Kompleks pabrik di Shenyang akan menjadi salah satu pabrik terbesar dan situs produksi terlengkap di dunia.

GADI MAKITAN 

#Mobil Mewah

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi