Vettel Masih Favorit di 2012  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 Desember 2011 15:12 WIB
Sebastian Vettel. REUTERS/Leonhard Foeger

TEMPO.CO, Austria - Mantan juara dunia Formula 1, Niki Lauda, menilai Sebastian Vettel masih belum bisa dikalahkan musim depan. Ia yakin, baik Vettel dan juga timnya, Red Bull Racing, masih mendominasi musim balap 2012.

Red Bull memang mendominasi balapan F1 dalam dua tahun terakhir. Dua kali gelar juara beruntun berhasil diraih, baik di kelas pembalap dan juga konstruktor. Meski McLaren dan Ferrari akan menjanjikan pertarungan yang lebih sengit musim depan, Lauda menilai hal itu tak akan berarti bagi Red Bull.

“Firasat berkata kepada saya bahwa Red Bull akan semakin melaju,” kata Lauda kepada koran Austria, Salzburger Nachrichten. “Red Bull bisa membangun kesuksesan lebih lanjut. Meski demikian, kita baru bisa melihatnya setelah tes pertama pada 2012 nanti.”

Lebih lanjut, Lauda juga yakin dengan kemungkinan Vettel bisa meraih gelar juara tiga kali beruntun. Keyakinan Lauda itu tak lepas setelah melihat performa Vettel di sepanjang 2011. Dia menilai pembalap asal Jerman itu sudah semakin dewasa dibanding ketika merebut gelar juara perdananya.

“Tahun depan dia akan menjadi orang yang ingin dikalahkan setiap pembalap. Siapa pun yang ingin mengalahkannya harus mempunyai mobil yang sempurna,” ujar dia.

GPUPDATE | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi