Jerez Akan Gelar MotoGP Hingga 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 Desember 2011 14:53 WIB
Foto udara sirkuti Jerez. motogp.com

TEMPO.CO, Spanyol - MotoGP memastikan Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez akan dilangsungkan hingga 2016 mendatang. Kepastian itu didapat setelah Jerez bisa menjamin bakal tergelarnya balapan musim depan.

Masalah keuangan di Sirkuit Jerez sempat membuat banyak keraguan bahwa sirkuit tersebut bisa menggelar seri MotoGP musim depan. Meski demikian, FIM, yang sudah merilis jadwal sebelum Natal kemarin, memastikan Jerez tetap menggelar balapan musim depan. Bahkan diharapkan dalam jangka waktu yang panjang.

Kepala Komersial MotoGP Carmelo Ezpelata mengucapkan terima kasihnya kepada otoritas lokal yang membantu terjaminnya balapan di Jerez. Ia juga berharap kesepakatan jangka panjang bisa segera terealisasi.

“Kami senang telah mengkonfirmasi bahwa Grand Prix Spanyol akan digelar di Circuito de Jerez, tempat yang sangat spesial untuk kejuaraan,” kata Ezpelata. “Sekarang kami menatap ke depan dan fokus bekerja sama untuk mencapai kesepakatan hingga 2016.”

Jerez sendiri sudah menggelar balapan MotoGP sejak 1989. Selain Jerez, Spanyol juga masih mempunyai tiga sirkuit lain yang menggelar MotoGP, di antaranya Catalunya, Valencia, dan Aragon.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi