Toyota Lansir Foto-foto Land Cruiser 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 Desember 2011 00:41 WIB
Toyota Land Cruiser 2012. (autoguide.com)

TEMPO.CO, Tokyo - Perubahan besar akhirnya dilakukan Toyota untuk Land Cruiser. Pabrikan asal Jepang itu baru saja melansir foto-foto Land Cruiser edisi 2012. Inilah kali pertama gubahan cukup besar dilakukan Land Cruiser sejak SUV tersebut pertama kali diperkenalkan ke pasar tahun 2007 lalu.

Laman autoguide.com menulis, dari tampil eksterior, ciri khas Land Cruiser tetap dipertahankan. Tapi perubahan dilakukan pada bumper depan, lampu depan dengan LED, grille dengan krom, serta lampu kombinasi belakang.

Toyota juga memberikan Land Cruiser 2012 ini teknologi terkini. Salah satunya adalah kamera multi-terrain. Sebanyak empat kamera ditempatkan di sekeliling mobil guna memantau kondisi jalan. Gambarnya ditampilkan lewat monitor yang terdapat di dashboard.

Pengemudi juga bisa memilih multi-terrain select system, memodifikasi kontrol traksi dan settingan rem untuk menghadapi jalanan berbatu, lumpur, atau berpasir.

Di luar Jepang, Land Cruiser akan diperkuat mesin 4.6 liter V8 dengan tenaga 318-hp dan torsi 339 lb-ft yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan manual. Sedangkan harga diperkirakan mulai dari US$ 56,500.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi