Hayden Cedera Saat Berlibur di Kampung Halaman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 Desember 2011 13:41 WIB
Nicky Hayden. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Kentucky - Liburan Nicky Hayden di kampung halamannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, berakhir tragis. Pebalap Ducati itu mengalami patah tulang belikat kiri dan dua tulang iganya saat kembali mengendarai sepeda motor di trek pribadinya, 27 Desember 2011.

Hayden sendiri sebenarnya baru kembali mengendarai sepeda motor setelah mengalami kecelakaan di Grand Prix Valencia November silam. Akibat kecelakan itu, Hayden terpaksa harus memeriksa kondisinya dengan sinar-X dan CAT scan, kemudian dia akan melakukan tes MRI.

Sampai saat ini belum ada langkah untuk melakukan operasi, namun kondisi Hayden akan diperiksa ulang minggu depan oleh Dr. Arthur Ting di Fremont, California. Hal itu dilakukan untuk memeriksa sejauh mana proses kesembuhan Hayden.

“Tentu saja cedera tidak pernah bagus, tapi ini bagian dari balapan sepeda motor. Ini mengecewakan, tapi tidak ada yang bisa dilakukan dan hanya berusaha sembuh dengan cepat. Bagaimana pun ini tidak merubah harapan saya di 2012,” ujar Hayden.

Belum diketahui berapa lama cedera itu akan membekapnya. Yang pasti, pebalap berusia 30 tahun itu akan berpacu dengan waktu untuk mempercepat kesembuhannya. Pasalnya, tes pertama MotoGP musim 2012 akan digelar 31 Januari mendatang di Sepang, Malaysia.

CRASH | IRVAN SAPUTRA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi