Inilah 10 Mobil yang Nilai Jualnya Tinggi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 Januari 2012 11:00 WIB
Audi Q7. foto: Audi

TEMPO.CO, New York - Mobil bekas terkadang memiliki nilai jual lebih tinggi ketimbang mobil baru. Nilai jual ini dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya kondisi mobil bekas memang baik, mesin yang bandel atau bentuknya yang digemari masyarakat, dan merek mobil cukup kesohor.

Situs autonews.com mengabarkan terdapat 10 mobil yang menjadi varian paling populer dan diperkirakan memiliki nilai jual kembali (resale value) paling tinggi tahun ini. Peringkat tersebut didasarkan penilaian lembaga penelitian dan informasi kendaraan, Kelley Bluebook. Penilaian dilihat dari harga jual bekas kendaraan berumur lima tahun. Resale value terbaik ditetapkan dalam kisaran 35,5 persen dari harga beli barunya.

Setelah diurutkan, ternyata mobil Sport Utility Vehicle (SUV) mewah, Audi Q7, menduduki peringkat pertama mobil dengan resale value terbaik. Di Amerika, Audi Q7 keluaran 2007 masih laku dijual seharga US$ 39 ribu (Rp 351 juta), beda sedikit dari harga baru yang mencapai US$ 40 ribu (Rp 360 juta). Posisi kedua dan ketiga ditempati masing-masing oleh Chevrolet Camaro dan Honda CR-V.

Sedangkan pabrikan Jepang, Toyota, dinobatkan sebagai produsen kendaraan terbaik yang melansir mobil-mobil yang memiliki resale value tinggi. Berikut 10 mobil dengan resale value terbaik versi Kelley Bluebook:

1. Jeep Wrangler2. Toyota FJ Cruiser3. Toyota Tacoma4. Hyundai Tucson5. Audi Q76. Infiniti FX7. Honda CR-V8. Lexus RX9. Nissan Frontier10. Chevrolet Camaro

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi