Ini Dia Spesifikasi Nissan Juke Paling Hot
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Januari 2012 23:52 WIB
egmcartech.com

TEMPO.CO, London-Setelah berbulan-bulan menyimpan informasi tentang Nissan Juke versi ekstrim, Nissan Juke R, akhirnya jatidiri mobil crossover itu terungkap. Meski mengusung mesin yang sama dengan Nissan 'Godzilla' GT-R V6 twin turbo 3.800 cc, namun tenaga dan kemampuan akselerasinya tak sedahsyat GT-R.

Dalam pernyataannya seperti dilansir laman autoevolution.com, Rabu, 4 Januari 2012, Nissan Motor Divisi Eropa mengatakan Nissan Juke R mampu melesat hingga 257 kilometer per jam. Mobil ini pun mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam tempo 3,7 detik.

Performa Juke R masih kalah bila dibanding saudaranya, Nissan GT-R. Sedan sport mewah ini mampu melesat hingga 311 kilometer per jam serta berakselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 3,5 detik.

Harus diakui kemampuan Juke R jauh diatas rata-rata performa varian crossover yang ada saat ini. Apalagi Nissan tak cuma mewariskan mesin GT-R saja. Pabrikan itu juga memoles tampilan Juke R agar matching dengan performa mesinnya yang gahar. Sayang, Nissan hingga kini belum mengungkapkan berapa Juke R akan dibanderol.

Nissan Juke versi reguler yang ada di pasaran saat ini memiliki kapasitas mesin 1.500 atau 1.600 cc. Selain itu tersedia pula varian bermesin diesel K9K 1.500 cc DCI turbocharger bertenaga 110 daya kuda dan mesin bensin 1.600 cc MR16DDT turbocharger bertenaga 190 daya kuda.

ARIF ARIANTO

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi