Kimi Raikkonen Siap Kembali ke F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Januari 2012 19:42 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, -Pebalap asal Finlandia Kimi Raikkonen siap menunggangi mobil F1 di sirkuit setelah absen dua tahun di dunia balap kendaraan jet darat tersebut.

Kimi Raikkonen berada dalam kondisi sangat baik menjelang Formula 1 yang kembali digelar per 16 Maret 2012. Raikkonen menghabiskan dua musim terakhir di ajang World Rally Championship dan kejuaraan Nascar.

Raikkonen mengalami kecelakaan saat bermain ski hanya beberapa pekan setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Lotus. Saat ini ia masih menjalani proses rehabilitasi, meskipun saraf-saraf yang rusak sudah mulai pulih.

“Kami fokuskan pada pelatihan leher dan kaki, kami telah membuat kemajuan yang baik dengan cara yang positif, dan Kimi dalam kondisi yang baik," kata Mark Arnall salah satu anggota tim dokter kepada stasiun televisi Finlandia, Turun Sanomat.

Juara dunia balap FI tahun 2001 sudah mencoba mengemudikan mobil simulator F1 di Technogym, Swiss. Raikkonen pada musim ini akan membela pabrikan mobil asal Perancis, Lotus. Pihak Lotus menegaskan Raikkonen akan menjalani tes chassis di Valencia, Spanyol pada 23 dan 24 Januari 2012

Terakhir kali Raikkonen mengendarai mobil F1 pada tahun 2009 di sirkuit Abu Dhabi. Raikkonen menjadi juara dunia pada tahun 2007 bersama tim Ferrari dengan mengumpulkan 110 poin.

ESPNSTAR | ANTON WISHNU

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi