5 Mobil Unggulan Detroit Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 15 Januari 2012 04:44 WIB
Lexus LF-Lc Concept (autoblog.com)

TEMPO.CO - Pameran North American International Auto Show atau lebih dikenal dengan sebutan Detroit Motor Show menjadi ajang para produsen memamerkan varian terbarunya. Beragam mobil konsep yang mengedepankan kecanggihan teknologi, penghematan bahan bakar, serta mesin yang ramah lingkungan digelar dalam acara tahunan paling bergengsi di Amerika ini.

Meski dibayangi resesi ekonomi, produsen mobil dunia tetap memajang varian sedan sport mewah, coupe, serta sedan kompak dalam etalase mereka. Untuk menggerojok pasar Amerika, varian kendaraan lux memang masih harus ditonjolkan. Nah, apa saja kendaraan-kendaraan unggulan tersebut? Berikut ini lima mobil unggulan pada acara Detroit Motor Show seperti dilansir roadandtrack.com.

1. Lexus LF-LC ConceptDengan sedan sport ini, Lexus ingin menciptakan citra kendaraan yang penuh gairah. Mobil coupe hibrida ini memiliki fitur baru, salah satunya model grille spindle.

2. Mercedes-Benz SL 2013 Roadster Mercedes-Benz SL 2013 merupakan generasi keenam dari varian SL. Sedan ini ringan karena menggunakan sasis aluminium SL dengan berat 300 pon. Mengusung mesin twin-turbocharged 4,7 liter V-8 dan transmisi otomatis 7 speed, kecepatan 60 mph bisa digeber dalam waktu 4,5 detik.

3. Acura NSX ConceptIni adalah sedan sport yang berhasil mewujudkan gaya supercar yang solid. Mobil dua penumpang ini memiliki intake udara besar, fender swoopy, all-wheel-drive hybrid power train, serta gardan depan yang digerakkan oleh tenaga listrik.

4. Mini-Roadster 2012Mini Coupe Roadster 2012 mengadopsi garis atap yang lebih rendah dan ramping. Selain memasang kaca dengan kuat, mobil ini diperkokoh dengan rollover bar stainless steel untuk kekakuan sasis ekstra dan keamanan.

5. Cadillac ATS 2013Cadillac akhirnya serius membangun sedan kecil untuk bersaing dengan BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class, dan Audi A4. Cadillac ATS akan menawarkan mesin 4-silinder berkapasitas 3,6 liter.

FERY FIRMANSYAH

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi