Mazda Takeri Calon Mazda6 Baru?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 20 Januari 2012 22:53 WIB
Mazda Takeri Concept (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Mazda6 mungkin bukan salon terlaris di pasar dunia. Tapi, mobil keluaran Mazda ini merupakan salah satu sedan yang dinamis. Tahun lalu, Mazda menampilkan Takeri Concept di ajang Tokyo Motor Show 2011 yang dilangsungkan bulan Desember lalu.

Mobil konsep ini disebut-sebut akan menjadi rujukan New Mazda6. Selain tampilan beberapa teknologi yang diusung di Takeri juga akan dipasang di Mazda6 terbaru dengan sedikit perubahan. Mid-size sedan ini menggunakan KODO design dan teknologi teranyar milik Mazda, SKYACTIV.

Mazda disebutkan akan menggunakan mesin baru 2.0 liter 4 silinder, seperti yang digunakan pada Mazda3 baru. Takeri sendiri menggunakan mesin disel yang menghasilkan tenaga 165 hp.

Majalah terbitan Jerman Auto Motor und Sport seperti dikutip laman autoevolution.com, Jumat, 20 Januari 2012, menulis jika Mazda akan menambilkan model baru Mazda 6 ini pada gelaran Paris Auto Show 2012 yang akan dihelat 29 September sampai 14 Oktober 2012 mendatang.

Bagaimana dengan Indonesia? PT Mazda Motor Indonesia, pemegang merek Mazda di Indonesia, menawarkan satu model Mazda6 dengan mesin 2.3 liter yang dibanderol Rp 486,2 juta.

Astrid Ariani Wijana, Marketing Director PT Mazda Motor Indonesia mengatakan pihaknya belum membahas mengenai rencana untuk memasukkan model terbaru Mazda6 ini. Meski ia mengakui sambutan konsumen di Indonesia cukup baik. "Tahun lalu Mazda6 terjual sebanyak 136 unit," kata Astrid.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi