Proton Pasang Target Penjualan 3.000 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Januari 2012 02:17 WIB
Nemati Hapsari, Head of Public Relations PT Proton Edar Indonesia di depan Proton Exora Supreme di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Proton Edar Indonesia membidik angka penjualan sebanyak 3.000 unit sepanjang tahun fiskal 2012. Mazlan Mohd. Zain, General Manager Marketing PT PEI mengatakan optimistis angka tersebut bisa dicapai pada akhir fiskal bulan April mendatang.

"Sampai saat ini angka itu sedikit lagi tercapai," kata Mazlan Mohd Zain di sela-sela peluncuran varian baru Proton Exora Star yang kini menggunakan aksesoris buatan Indonesia di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2012.

Mazlan mengakui jika penjualan Proton di Indonesia masih kecil. Meski demikian, Proton akan meluncurkan berbagai produk yang diharapkan bisa diterima konsumen di Indonesia. Proton Exora Star menjadi tulang punggung penjualan Proton.

Tahun 2011 lalu, total menjualan Proton mencapai 1.926 unit dimana 1.152 unit di antaranya adalah keluarga Exora Star. Model Multi Purpose Vehicle diharapkan tetap menjadi kontributor terbesar penjualan Proton di segmen MPV yang menjadi segmen paling gemuk. "Sekitar 70 persen pasar otomotif di Indonesia adalah segmen MPV," kata Mazlan. "Mau tidak mau kita harus mengikuti selera pasar."

Saat ini Proton memiliki enam varian Exora yaitu Exora Star, Exora Star Executive, dan Exora Star Supreme, Masing-masing model memiliki dua pilihan mesin yaitu manual dan otomatis. Mengenai target khusus model Exora, Gunther Scherz Presiden Direktur PT PEI menyebut angka 200 unit per bulan.

Selain itu, Proton juga akan memperluasan jaringan dealer. Pada bulan Februari dan Maret mendatang, Proton akan menambah jaringan dealer dengan status 3 S di Depok, Surabaya, Bengkelu, Purwokerto, dan Manado.

RAJU FEBRIAN

Penjualan Proton tahun 2011:- Proton Gen2 >> 115 unit- Proton Neo >> 20- Proton Savvy >> 60- Proton Exora >> 1.152- Proton Saga >> 134- Proton Waja >> 178- Proton Gen2 Persona >> 228- Proton Persona >> 39Total >> 1.926 unit

Berita Terkait:Proton Exora, Kini Gunakan Aksesori Lokal

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi